Tuesday 14 April 2015

Pengertian Desain Interior

Hay gan kali ini saya akan posting pengertian desain Interior.
Ada banyak pengertian desain interior yang dikemukakan oleh para ahli dan tertuang di dalam media cetak maupun elektronik. Desain interior sendiri berarti ilmu yang ditujukan untuk mempelajari perancangan dalam rangka menghasilkan sebuah karya seni. Desain interior merujuk pada sebuah bangunan yang dibuat menggunakan kreatifitas seorang manusia serta mampu memecahkan masalah manusia. Pemecahan masalah tersebut mencakup lingkungan binaan baik itu fisik maupun non fisik sehingga tercipta sebuah kombinasi elemen yang menjadikan kehidupan manusia jauh lebih baik dari sebelumnya. Contohnya adalah bagaimana manusia mengkombinasikan warna, vegetasi, dan tata letak interior untuk menciptakan suasana yang jauh lebih baik serta nyaman bagi mereka.  perancangan desain interior sendiri meliputi bidang arsitektur yang ada di bagian dalam sebuah bangunan.



Macam-Macam Desain Interior


Desain interior rumah minimalis


Ini merupakan desain yang banyak sekali kita temukan. Pengertian desain interior rumah minimalis adalah sebuah desain yang dirancang secara efektif dan efisien untuk menciptakan hunian yang nyaman meskipun berada di sebuah lingkup bangunan yang tidak terlalu besar.

Desain interior rumah klasik modern


Cukup banyak keluarga yang menggunakan desain interior macam ini. Secara umum, yang disebut dengan desain interior klasik modern adalah sebuah desain dimana perancangnya memadukan antara konsep klasik dengan sentuhan modern. Desain klasik memungkinkan si empunya rumah untuk menikmati konsep-konsep jadul misalnya dengan membuat perapian, membuat rumah dengan bata merah. Sementara ia kemudian memberikan sentuhan modern dengan kursi berwarne cerah dan meja yang kreatif.

Desain interior rumah mewah


Pada tahap selanjutnya, ada sebuah desain interior rumah mewah dimana pengertiannya adalah, sebuah desain yang mempunyai konsep hiasan-hiasan mewah dan modern. Lampu, ornament dinding, serta hiasan-hiasan lain menunjukkan bahwa rumah ini mempunyai kemewahan luar biasa. Warna-warna emas biasa mendominasi pada konsep desain mewah ini.

Desain interior rumah sederhana


Berbeda dengan rumah mewah, desain rumah sederhana adalah desain yang memberikan nuansa kesederhanaan dengan desain yang teramat simpel serta efektif.


Semoga berbagai pengertian desain interior yang ada di atas, dapat memberikan manfaat kepada Anda.

No comments:

Post a Comment