Tuesday 14 April 2015

Tips Memilih Rumah Idaman

Memiliki sebuah rumah sudah jadi idaman setiap keluarga. Namun memilih rumah tinggal itu tidaklah mudah, banyak hal yang harus diperhatikan. Ini penting karena rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan, tapi juga sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga serta berinteraksi sosial bersama masyarakat sekitar. Nah, untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan aman, yuk simak beberapa pertimbangan di tips solusi rumah idaman berikut:
  1. Lokasi Pilihlah lokasi yang strategis dengan mempertimbangkan lokasi di mana Anda beraktivitas. Ini perlu karena perlu diperhatikan bagaimana kondisi jalan serta transportasi yang tersedia untuk menuju kawasan hunian.
  1. Pilih Developer TerpercayaUntuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, pilihlah developer atau pengembang yang dipercaya dan mampu menjanjikan kualitas hunian serta pelayanan maksimal. Ini bisa dilihat pada fasilitas yang tidak hanya sesaat, tapi terus berlanjut selama Anda tinggal di lokasi tersebut, baik fasilitas keamanan, kebersihan, ketersediaan air bersih serta konektivitas dan jaringan.
  1. Sistem Pembayaran Yang SesuaiPastikan Anda memilih sistem pembayaran yang disesuaikan dengan budget yang Anda punya. Anda bisa saja membeli secara tunai, namun bila budget memiliki terbatas, Anda bisa membeli dengan sistem cicilan atau angsuran via KPR.
  1. Nilai InvestasiDalam membeli sebuah rumah Anda juga harus mempertimbangkan nilai investasi. Apakah rumah yang Anda beli mampu memberikan keuntungan secara finansial dalam beberapa tahun ke depan, dengan harga jual yang semakin meningkat terutama untuk wilayah yang sangat strategis.

No comments:

Post a Comment